"BAHAGIA" katanya - Befinda
Terbaru
Loading...

Minggu, 14 Agustus 2016

"BAHAGIA" katanya

Bahagia Katanya
 
Bahagia? Apa sih makna sebenarnya? 
 
Banyak dari kita yang mendefinisikan dengan perasaan berbunga bunga, senang yang berlebih, tanpa ada masalah. Menurut Kamus Besar bahasa Indonesia sendiri,  Kata Bahagia berarti : n keadaan atau perasaan senang dan tenteram atau bebas dari segala yang menyusahkan.

Lihatlah mereka yang ingin rambutnya keriting rela merebonding, sebaliknya mereka yang rambutnya lurus rela pergi kesalon hanya untuk mengkritingkan rambut.

Mereka yang kulitnya hitam rela melakukan perawatan ke dokter, sebaliknya mereka yang aslinya sudah putih karena keinginannya untuk tampil eksotis tidak tanggung tanggung berjemur di bawah terik matahari.

Mereka yang tidak suka dengan bentuk wajahnya rela menghabiskan kocek berlembar lembar hanya demi mencapai bentuk wajah yang diinginkannya.

Lihat juga mereka yang tidak suka dengan salah seorang ia segan segan melakukan segala cara untuk mencapai kemauan yang ia inginkan walaupun sampai membuat orang lain celaka sakalipun.

Kalau itu semua bisa dilakukannya dan benar benar membuatnya bahagia, pastinya akan ia lakukan, kenapa tidak? Itu hak mereka, lantas bagaimana jika mereka tidak mendapatkan kebahagiaan, apakah mereka tidak berhak atas namanya bahagia??

Banyak dari kita salah menerjemahkan arti kata bahagia, dipikirnya tentang harta, dipikirnya tentang ilmu, dipikirnya tentang sesuatu, dipikirnya tentang kekuasaan, dipikirnya tentang kemewahan, dipikirnya tentang kesehatan, dipikirnya tentang derajat, dipikirnya tentang popularitas, dan dipikirnya tentang blablabla apalah. 
 
Semua kira jika tidak mendapatkan suatu yang diinginkannya mereka tidak akan bahagia? atau justru mereka akan terus mencari cari kebahagiaan yang ia kejar terus menerus?

Padahal bahagia mudah kita dapatkan jikalau kita rela, iya kita rela berdamai dengan keadaan sebenarnya. Jangan sesali jika kita tidak mencapai apa yang kita tuju. Karena bahagia itu sederhana, menerima kenyataan dengan ikhlas. 
 
Satu lagi jangan lupa,  bahagia di dunia itu hanya sementara, lebih penting mencari kebahagiaan Akhirat, apalagi jika mendapatkan keduanya. Aamiin

JANGAN LUPA BAHAGIA KAWAN!! :)

Share with your friends

Notification
Halo, terimakasih sudah mengunjungi blog Befinda.my.id dan jangan lupa baca artikel lain disini.
Oke