Seorang Yang Selalu Merindukan Kita, Siapakah Dia? - Befinda
Terbaru
Loading...

Selasa, 05 Februari 2019

Seorang Yang Selalu Merindukan Kita, Siapakah Dia?

Seseorang Yang Merindukan Kita, Siapakah Dia?
 

Seorang Yang Selalu Merindukan Kita, Siapakah Dia?

 
Sedikit mengulas terkait kisah Rasulullah dan sahabat nya yang bisa kita ambil pelajarannya.
 
Yaitu kisah Rasulullah bersama sahabatnya yaitu Ubay bin Ka'ab. Suatu ketika mereka sedang berbincang-bincang.
 
Ubay bin Ka'ab bertanya kepada Rasulullah "Duhai Rasulullah, banyak waktu yang saya habiskan untuk berdoa, lalu kira-kira berapa banyak waktu yang saya gunakan dalam setiap doaku untuk bershalawat kepadamu?" 
 
Kemudian Rasulullah menjawab "Terserah kamu" kemudian Ubay bin Ka'ab berkata "Bagaimana kalau seperempat dari waktu doaku saya gunakan untuk bershalawat kepadamu?" 
 
Rasulullah berkata "Terserah kamu tetapi, alangkah lebih baiknya kamu tambah waktu doamu untuk bershalawat kepadaku" 
 
Kemudian Ubay bin Ka'ab berkata "Kalau begitu bagaimana kalau setengah dari waktu doaku saya gunakan untuk bershalawat kepadamu?" Kemudian Rasulullah menjawab "Terserah kamu, tetapi alangkah lebih baiknya kamu tambah waktu doamu untuk bershalawat kepadaku" 
 
Ubay bin Ka'ab berkata "Kalau begitu bagaimana kalau duapertiga waktu doaku saya gunakan untuk bershalawat kepadamu?"Rasulullah menjawab "Terserah kamu tetapi, alangkah lebih baiknya kamu tambah karena itu jauh lebih baik"
 
Kemudian Ubay bin Ka'ab berkata "Kalau begitu Ya Rasulullah, seluruh waktu saya dalam berdoa akan saya gunakan untuk bershalawat kepadamu". Kemudian Rasulullah mengatakan kalau begitu apa yang menjadi keinginanmu akan dipenuhi oleh Allah dan dosa-dosamu akan diampuni oleh Allah. 
 
Itulah kurang lebihnya kisah mengenai hadits hasan shahih tentang keutaman bershalawat kepada Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi.
 
Setelah mengetahui dahsyatnya keutamaan bershalawat kepada Nabi, marilah kita sebagai umat Rasulullah senantiasa bershalawat kepada-Nya. Berapapun jumlahnya bebas dan kapanpun waktunya juga bebas yang terpenting kita selalu menikmati dan merasa senang ketika bershalawat kepada Rasulullah.
 
Manusia Agung yang berhak pertama kali kita cintai adalah Rasulullah, bagaimana tidak, tanpa beliau hadir di dunia apalah dunia ini. Sungguh dengan adanya beliau kehidupan dunia terkendali dan penuh kasih sayang Allah. 
 
Bumi, langit, air, pepohonan, batu, dll pun senantiasa bershalawat kepada Rasulullah. Bahkan bumi bisa saja mengguncangkan dirinya kapan saja tetapi karena hadirnya Rasulullah maka bumi tetap terkendali.
 
Begitupun dengan air, angin dan pepohonan yang dengan mudahnya menjadikan porak-poranda umat manusia. Tetapi, karena adanya Nabi Muhammad SAW seorang manusia yang sangat Mulia yang merupakan kekasih Allah mereka tidak melakukan sekehendaknya. Sungguh mulianya beliau. 
 
Tahukah kamu siapakah manusia yang dicintai dan dirindui oleh Beliau? Siapa lagi kalau bukan kita umat beliau. Semasa hidupnya beliau sangaaaattt rindu kepada kita :') bahkan hingga detik-detik terakhir akhir hayatnya beliau masih memikirkan kita. 
 
Masyaa Allah begitu besarnya rasa cinta beliau untuk seluruh umatnya. Tidak ada yang bisa mengalahkan rasa cinta diantara manusia di dunia selain beliau. Romeo&Juliet?? Lewattt. Atau Dilan&Milea?? Jelas lewattt.. 
 
Siapapun itu manusia di bumi tidak ada yang bisa menandinginya. Jelasss Rasulullah lebih besaarrr cintanya kepada umatnyaa.
 
Rasulullah saja cinta kepada kita lantas apakah kita juga mencintai Beliau? Tanyakan pada hatimu terdalam *eaaks. Hayo kepada siapa hatimu kamu gadaikan selama ini? Apakah si A? si B? si C? atau Rasulullah?
 
Manusia yang dapat menolong kita nanti di akhirat adalah Rasulullah SAW bukan si A, si B, ataupun si C. Dia tidak akan bisa menolongmu bahkan orangtuamu sendiri tidak akan bisa menolongmu. Mereka semua sibuk memikirkan dirinya sendiri. 
 
Tetapi tidak bagi Rasulullah. Rasulullah bahkan tidak memikirkan dirinya sendiri padahal jelas Beliau auto masuk surga. Namun Beliau sangat memikirkan kita iya kitaa :') 
 
Bahkan Rasulullah sangat sibuk mencari-cari umatnya tanpa tertinggal satupun. Rasulullah akan memberi syafaat kepada kita. Sungguh begitu besar rasa cinta dan kasih sayang beliau kepada umatnya :')
 
Daripada mikirin si doi yang gajelas mending mikirin Rasulullah yukk, bershalawat kepada beliau dapet balasan di akhirat loh sesuai janji Allah daripada mikirin si doi yang selalu bikin patah hati hehe yakan?
 
Semoga kita diakui sebagai bagian dari umatnya beliau aamiin ya rabbal alamiin :'))
Mari bershalawat sebanyak-banyaknya, semakin banyak bershalawat semakin banyak dosa yang akan diampuni Allah dan juga semakin mudah hajat kita terkabulkan.
 
Allahumma Shalli Alaa Muhammad
Segala kekurangan datangnya dari diri saya pribadi dan segala kebaikan datangnya dari Allah
Wallahualam bishawab
#saudaramu yang fakir ilmu

Share with your friends

Notification
Halo, terimakasih sudah mengunjungi blog Befinda.my.id dan jangan lupa baca artikel lain disini.
Oke