Satu Tahun Pandemi Covid-19: Saatnya Resolusi Keuangan - Befinda
Terbaru
Loading...

Selasa, 02 Maret 2021

Satu Tahun Pandemi Covid-19: Saatnya Resolusi Keuangan

Satu Tahun Pandemi Covid-19, Saatnya Resolusi Keuangan

"Pandemi" inilah kata populer yang menghiasi dari awal bulan Maret 2020 hingga sekarang. Hari ini, 2 Maret 2021 tepat satu tahun sudah melewati hari-hari bersama pandemi covid-19. Mengingat satu tahun lalu hari dimana pertama kali di umumkannya kasus covid-19 negara kita. Kapan berakhirnya pun entah belum bisa diprediksi. Yang terpenting, jangan lupa terus berdoa agar pandemi cepat usai dan situasi lekas puih.

Pandemi Covid-19 mengakibatkan ekonomi global menurun, begitupun Indonesia. Gelombang PHK terjadi dimana-mana. Pandemi membatasi kegiatan manusia sehingga pedagang dan pengusaha kehilangan konsumennya. Tak hanya itu, pekerjaan lain juga terkena imbasnya. Sehingga penghasilan menurun mengakibatkan daya beli masyarakat juga menurun.

Efek pandemi masih berlangsung hingga saat ini. Yah mungkin masih ada yang sudah kembali normal namun masih ada yang belum. Terutama bagi yang terkena PHK tidak gampang untuk mencari sumber penghasilan yang telah hilang. Bahkan mungkin kamu menjadi salah satu dari mereka. Tetap semangat ya, jangan menyerah, dan optimis kita semua bisa melewati pandemi ini bersama-sama.

Sudah satu tahun lamanya, namun tak seharusnya berjalan begini saja. Perlu mencari peluang agar pemasukan dan pengeluaran stabil. Kita dituntut untuk memutar otak apa yang harus dilakukan agar kebutuhan hidup dapat terpenuhi. Bagi sebagian orang akan bingung harus mulai darimana. Lantas apa yang bisa dilakukan?

Nah sudah saatnya kamu bikin Resolusi untuk menunjang keuanganmu. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

1. Menjaga Keuangan Tetap Stabil

Jangan lupa untuk memperhatikan keuangan agar tetap stabil. Pemasukan dan pengeluaran benar-benar diperhatikan. Dalam masa pandemi haruslah memprioritaskan keperluan yang benar-benar penting. 

Mencoba untuk menahan diri dari keinginan-keinginan bukan prioritas. Karena kita tau tahun 2021 kondisi ekonomi masih belum pasti. Jadi sudah seharusnya bijak dalam mengelola keuangan.

2. Menabung Untuk Dana Darurat

 

Selalu sisihkan uang untuk menabung karena musibah bisa datang kapan saja. Oleh karena itu siapkan uang tabungan agar siap saat menghadapi suatu hal di tahun 2021. 

Pastikan tabungan ini hanya terpakai untuk kebutuhan mendesak saja. Setelah pandemi usai kamu juga bisa mengalihkan tabungan ini untuk investasi. Jadi tidak ada ruginya menabung. yakan?.

3. Mencari Pemasukan Tambahan

Nah yang satu ini sangat penting nih. Cobalah mencari sumber penghasilan tambahan untuk menambah pemasukan. Walaupun pandemi menjadikan sumber penghasilan utama mengalami penurunan. 

Walaupun masih dalam situasi pandemi, ada peluang bisnis yang sedang meroket di kalangan dunia digital. Apakah itu? Reseller dan dropship namannya. 

Kamu bisa mencoba menjadi reseller atau dropshiper. Bisnis ini sangat menjanjikan karena tanpa perlu modal dan bisa dilakukan di rumah saja sesuai dengan anjuran pemerintah #dirumahsaja. Sangat fleksibel bukan?

Menariknya, ada bisnis yang sangat menarik yang bisa kamu coba yaitu menjadi mitra di Indonesia Supply Chain yang biasa disingkat dengan ISC. ISC merupakan perusahaan yang menyediakan produk kebutuhan rumah tangga. 

Awal mula berdirinya ISC yaitu karena semangat gotong royong untuk membantu UMKM dalam memasarkan produknya. Semua produk dari ISC memiliki merk "Gotong Royong" yang membuktikan bahwa bisnis ini dibangun atas dasar gotong royong.

Dengan menjadi mitra, kamu bisa menjadi reseller maupun dropshiper. Sehingga tak perlu khawatir mengeluarkan modal karena ini murni bisnis tanpa modal dan stok barang.

Hanya perlu menawarkan barang ke keluarga, kerabat, tetangga dan masyarakat lain. Ketika pesanan datang kita hanya melakukan order secara online yang nantinya sudah ada tim yang akan memproses dan mengirim produk ke tangan konsumen.

Bisnis ini menjadi solusi untuk menambah penghasilan di masa pandemi. Pengerjaannya sangatlah mudah karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, produk ini juga dibutuhkan oleh kita sendiri. Jadi tak perlu bingung mau beli dimana. Karena di ISC kita bisa order yang kemudian pesanan diproses dan dikirim ke rumah.

Produknya juga banyak loh. Salah satu produknya yaitu Kopi Robusta Gotong Royong seperti gambar di bawah ini.


Dengan harga mitra Rp 37.800,- sudah bisa mendapatkan kopi kemasan 250 gr. Kamu bisa menjualnya kepada masyarakat dengan menentukan margin harga sendiri. Wah enak kan?

Ada berbagai macam bahan pangan seperti beras, madu, mie instan , gula, kecap, tepung, dan lain sebagainya. Ada juga bahan non pangan seperti sabun, deterjen, minyak kayu putih dan lain sebagainya. Untuk harga produknya terjangkau dan tak kalah bersaing.

Contoh Produk ISC:

produk ISC 

Sekarang ada yang baru nih. Dengan ISC kamu bisa ikut berdonasi bagi orang yang membutuhkan. 

ISC bekerjasama dengan @wecare.id untuk menghimpun donasi yang disalurkan untuk masyarakat yang tidak terjangkau oleh layanan kesehatan. Jadi selain memperoleh keuntungan kita juga bisa berdonasi loh, mantap kan? Iyaa dong hehe.

Kantor Distribusi ISC juga semakin meluas di beberapa kota besar yang kesemuanya bebas ongkir dalam wilayah tersebut. Cakupannya yaitu Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, bekasi, Bandung Kota, Cimahi, Surabaya, Semarang, dan Denpasar.

Kenapa Harus Memilih ISC?

  • Biaya pendaftaran gratis
  • Komisi 1% setiap pembelian produk
  • Keanggotaan mitra berlaku seumur hidup
  • Ongkos kirim gratis di coverage area
  • Bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja
  • Menjual produk kebutuhan sehari-hari sehingga repeat order tinggi
  • Semua produk diperoleh dari UMKM lokal Indonesia
  • Harga terjangkau sesuai pasaran
  • Kualitas terjamin dan halal

Untuk pencairan komisi diharuskan wajib belanja minimal Rp 95.000,-. Jangan khawatir, anggap saja uang segini sebagai pengeluaran kebutuhan pokok kita sendiri selama sebulan. Dalam sebulan pastinya kita beli beras, minyak goreng, gula, sabun, deterjen, dll yang nilainya bahkan melebihi itu kan hehe.

Nah dari sini, kita bisa mencoba kebiasaan baru nih untuk membeli kebutuhan rumah tangga melalui ISC. Selain dapat memenuhi kebutuhan sendiri, juga bisa memperoleh keuntungan dari penjualan reseller atau dropship. 

Melalui ISC, kamu bisa membeli produk untuk digunakan sendiri, menjualnya ke masyarakat, dan juga bisa berdonasi. Lengkap sudah ISC mah hehe.. Kurang apa coba?

Untuk modal tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Namun hanya perlu mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Inilah Syarat Pendaftaran Menjadi Mitra ISC:

1. Minimal berusia 18 tahun
2. Memiliki KTP
3. Mempersiapkan data yang diperlukan dan scan dokumen pendukung seperti foto ktp, foto NPWP jika ada, alamat email milik sendiri, nomor handphone aktif, nama upline dan id upline, alamat lengkap disertai kode pos.

Mudah kan persyaratannya?

Jangan ragu untuk memulai usaha karena bisnis bersama ISC sudah terpercaya. Perusahaan ini sudah memiliki legalitas dalam menjalankan usaha. ISC sudah terdaftar dan diawasi oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal RI atau BKPM-RI.

Legalitas ISC

NIB : 9120207121316
NPWP : 80.334.054.6-002.000
SIUPL : 6/SIPT/SIUPL/01/2021
APLI : 0186/01/18

Gimana? Sudah satu tahun pandemi, keuangan masih gini-gini aja? Yuk jadikan satu tahun pandemi ini sebagai refleksi untuk melakukan resolusi keuangan. Dengan menjadi mitra ISC kamu bisa melakukan resolusi keuangan menjadi lebih baik. 

Ketika ada kesempatan emas seperti ini harus dikejar. Jangan dianggurin dan dilewatkan. Yuk bersama-sama saling bahu membahu agar bisa memulihkan kondisi ekonomi yang mengalami penurunan dengan menjadi mitra ISC.

Tulisan ini diikutsertakan pada Blogging Competition Indo Supply Chain bersama komunitas blogger Gandjel Rel.

http://bit.ly/BlogCompetitionISC 

Share with your friends

Notification
Halo, terimakasih sudah mengunjungi blog Befinda.my.id dan jangan lupa baca artikel lain disini.
Oke