Resolusi 2021 Anti Gagal Bersama Asus ZenBook Flip S UX371 - Befinda
Terbaru
Loading...

Rabu, 31 Maret 2021

Resolusi 2021 Anti Gagal Bersama Asus ZenBook Flip S UX371

Asus ZenBook Flip S UX371

Berbicara tentang impian sangatlah seru. Terutama di kalangan anak muda. Bagaimana tidak? banyak sekali harapan dan impian yang ingin di raih. Seakan akan dibawa terbang bebas dengan impian itu. Ya berlaku juga pada diri saya sendiri. Tak terasa sudah dua puluh satu tahun berada di bumi. Tumbuh berkembang hingga bisa menulis artikel yang kamu baca ini. Apa yang terjadi saat ini adalah sebagian kecil dari salah satu impian masa kecil. Tak hanya sampai sini, masih banyak impian impian yang belum diraih. Tentunya untuk meraih itu diperlukan perbaikan diri agar hidup semakin maju. Disinilah perlunya resolusi agar pantas untuk meraih impian itu.

Saat ini saya duduk di bangku kuliah tepatnya semester 6. Teringat ketika menjadi mahasiswa baru, banyak kegiatan yang ingin diikuti. Memang benar saat menjadi mahasiswa baru a.k.a maba adalah saat yang tepat untuk mengeksplorasi dunia perkuliahan. Mulai dari ikut kegiatan, kepanitiaan, bahkan menjadi fungsionaris organisasi sekalipun. Namun beranjak semester 6 memutuskan untuk berhenti dari semua kegiatan tersebut. Karena kehendak hati ingin fokus kuliah. Namun tak hanya itu saja, saya sudah berjanji pada diri sendiri walaupun sudah tidak mengikuti organisasi tapi tetap bisa produktif. 

Mengingat semester sudah tua yang sebentar lagi menyelesaikan tugas akhir, lulus, dan memasuki dunia kerja. Masa masa ini selalu diliputi rasa overthinking. Apalagi melihat teman-teman lain yang sudah sukses. Sudah seharusnya hal ini justru membuat diri ini semakin semangat dalam meraih impian. 

Oleh karena itu saya harus memiliki Resolusi Diri untuk menuntun meraih impian. Yapp, banyak impian yang ingin saya raih. Impian a, b, c, hingga z yang akhirnya terangkum dalam satu kalimat yaitu "menjadi orang sukses yang bermanfaat". Satu kalimat yang multitafsir hehe. Untuk meraih itu semua diperlukan resolusi agar bisa mengupgrade diri ke level berikutnya. Sehingga nantinya saya bisa 'menjadi orang sukses yang bermanfaat' aamiin. Lalu apasih resolusi diri untuk meraih impian versi saya?

Resolusi Versi Saya

1. Menjadi Aktif Blogger

Pertama kali membuat blog pada tahun 2016 alias masih di bangku SMA. Dulu ngeblog hanya karena ingin mengungkapkan perasaan atau curhat saja. Namun ketika melihat blogger blogger sukses timbul motivasi untuk mengikuti jejaknya. Ternyata asyik juga ya ngeblog itu. Kenapa nggak dari dulu aktif menulis huhu. Nah mulai dari  sinilah saya menjajaki kembali hobi menulis dalam dunia per bloggeran setelah sekian lama dianggurkan karena sok sibuknya dalam dunia perkuliahan hehe. Walaupun sadar kalau nulisnya belum se professional blogger-blogger keren diluar sana. 

Saya kuliah di program studi pendidikan matematika sehingga lulus akan menjadi seorang guru matematika. Oleh karena itu saya akan memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran matematika. Apalagi salah satu tugas kuliah saat ini juga dituntut untuk membuat media pembelajaran. Seperti kata pepatah “Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”, selain hobi dalam ngeblog, tugas kuliah pun juga terpenuhi. 

2. Upgrade Skill Desain Grafis

Yaa, salah satu resolusi tahun ini adalah meningkatkan skill design grafis. Awal mengenal desain grafis bermula menjadi bagian media di salah satu organisasi kampus. Kurang lebih dua tahun sudah berkecimpung di dunia ini. Walaupun skill pas pasan namun ya tak mengapa. Yang terpenting tetap terus belajar. 

Bagi saya desain grafis sangat diperlukan untuk menunjang dunia perbloggeran. Dimana tulisan akan hambar jika tidak dipercantik dengan gambar yang menunjang. Selain itu menjadi guru juga dituntut kreatif dalam pembelajaran terutama dalam membuat bahan ajar yang menarik. Sehingga diperlukan skill design grafis untuk menunjang itu semua. Yapp saya harus meningkatkan skill ini.

3. Lebih Banyak Membaca Buku

Sering kali ditanya ‘hobi kamu apa?’, tanpa pikir panjang langsung jawab ‘membaca’. Tidak sepenuhnya salah karena memang dulu suka membaca. Namun semenjak masuk kuliah jarang membaca buku. Buku banyak namun kebanyakan hanya membaca halaman awal saja. Sungguh pemalasnya diri ini huhu. 

Oleh karena itu dengan ini saya berjanji agar rajin membaca. Minimal menuntaskan buku yang belum tamat dibaca. Yap semangat diriku.

4. Tidak Malas Dan Semakin Produktif

Semuanya pasti pernah merasakan malas. Begitupun dengan saya, sering malas dan menunda nunda pekerjaan. Terutama tugas kuliah upss. Ingin sekali menghilangkan sifat ini namun apa daya rasa malas lebih tinggi dibanding tepat waktu mengerjakan tugas. 

Semoga tahun ini tidak malas dan semakin produktif dalam mengerjakan suatu hal. Terutama masa pandemi seperti ini, sudah seharusnya meningkatkan produktivitas.

Itulah 4 resolusi versi saya. Kalo versi kamu bagaimana? Yuk coba susun baik-baik resolusi agar hidup semakin produktif dan mudah mencapai impian.

Untuk menunjang produktivitas tersebut tentunya perlu fasilitas laptop yang memadai. Laptop yang dibutuhkan harus memiliki  standar khusus. Minimal spesifikasinya bisa mengakomodasi seluruh kebutuhan. Terutama saat pandemi seperti ini dimana aktivitas tatap muka dialihkan menjadi virtual. Sehingga peran laptop sangat penting untuk menunjang produktivitas.


Laptop Asus ZenBook Flip S UX371 menjadi solusinya. Asus ZenBook Flip S UX371 merupakan satu dari tiga laptop premium ZenBook yang baru diliris pada tanggal 23 Februari 2021 lalu dalam acara yang bertajuk “Built For Briliance” oleh perusahaan Asus. Wah masih bener-bener fresh. Laptop ini spesial dirancang agar pengguna lebih produktif tanpa mengorbankan kesehatan.

Dilihat dari namanya, kata 'zenbook' menandakan bahwa laptop ini merupakan laptop premium yang dikeluarkan oleh Asus. Kata 'Flip' menandakan laptop ini merupakan laptop convertible. Sedangkan huruf 'S' menandakan bahwa laptop ini ringan dan tipis. Sehingga dapat dikatakan bahwa ZenBook Flip S UX371 merupakan laptop premium yang convertible dengan bodi ringan dan tipis.

Laptop ini memiliki beragam keunggulan dibanding dengan yang lain. Lalu, Apasih keunggulannya? Yuk simak baik-baik penjelasan di bawah ini.

Keunggulan ASUS ZenBook Flip S UX371

1. Prosesor 

Asus ZenBook Flip S UX371

Asus ZenBook Flip S UX371 menggunakan prosesor Intel Core i7-1165G7 yang tidak diragukan lagi performanya. Yang menggembirrakan dari seri ini yaitu ASUS ZenBook Flip S UX371 sudah terverifikasi Intel Evo. Sehingga dengan adanya ini sudah terbukti bahwa laptop ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya :

  • Menggunakan prosesor Intel Core generasi 11
  • Sangat responsif
  • Instant-wake
  • Fast charging
  • Daya tahan baterai tinggi 
  • Wi-Fi 6 – futureproof dan Thunderbolt 4 

2. Penyimpanan SSD

Asus ZenBook Flip S UX371

Prosesor Intel Core i7-1165G7 dibersamai oleh penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB serta RAM berkapasitas hingga 16GB. Jangan ragu dalam menggunakan laptop ini karena kecepatannya sangat kencang sehingga membuat hidup menjadi mudah dan lebih produktif. 

Pesatnya perkembangan teknologi untuk komputer/PC dan juga laptop, penggunaan media penyimpanan tak lagi hanya berfokus pada HDD atau hard disk drive, namun juga sudah menggunakan SSD atau Solid State Drive. Saat ini banyak yang sudah beralih ke penggunaan SSD dibanding HDD. Lantas apa keunggulan SSD?
  • SSD lebih cepat dalam hal kecepatan read and write, misalnya saat membuka program berat, saat transfer file maupun dalam pencarian file
  • Booting windows, SSD lebih cepat dibandingkan HDD
  • Saat digunakan, SSD tidak mengeluarkan suara karena materi komponenya terdiri dari sekumpulan memori
  • SSD lebih ringan dibandingkan HDD
  • Hemat daya listrik
  • Tahan terhadap guncangan

3. Pen Stylus

Asus ZenBook Flip S UX371

Asus ZenBook Flip S UX371 dilengkapi dengan pen stylus mempunyai pressure level support hingga 4096. Dengan adanya ini menggambar di laptop menjadi nyaman. Laptop layar sentuh dengan pen stylus menjadikan semakin produktif. Khususnya para desain grafis akan nyaman dalam menggunakannya.

4. Layar

Asus ZenBook Flip S UX371

Laptop generasi 11 ini membawa peningkatan dari generasi sebelumnya yaitu penggunaan Panel OLED beresolusi 4KUHD pada layarnya. Panel OLED ini mampu menghasilkan warna yang baik dan akurat pada tingkat kecerahan rendah. Oleh karena itu tidak perlu memaksimalkan pencahayaan yang dapat mengganggu kesehatan mata. 

Selain itu laptop ini dilengkapi teknologi layar khusus yang dapat meminimalisir gelombang biru serta efek flickering tanpa mengorbankan kualitas visualnya dan telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland. Gelombang biru dan efek flickering inilah yang merupakan penyebab utama gangguan kesehatan mata saat menggunakan perangkat elektronik. Yaps, inilah fitur yang cocok bagi saya yang matanya minus. Yang sama punya mata minus nih ada kabar bahagia dari Asus.

5. Desain

Asus ZenBook Flip S UX371

ZenBook Flip S UX371 memiliki design mewah dan kkualitas premium. Bodinya ringkas, tipis, dan ringan. Laptop berwarna Jade Black ini memiliki ketebalan 13,99 mm dengan bobot hanya 1,3 kg. Seperti namanya, laptop ZenBook Flip S UX371 menawarkan desain convertible 2-in-1 yang sangat fleksibel dalam berbagai mode penggunaan yaitu laptop, tablet, stand, dan tent. Mode penggunaan ini bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

Laptop ini juga mengusung NanoEdge Display dengan bezel samping layar tipis, memiliki keyboard edge-to-edge yang luas, dan touchPad 2.0. Covernya mengusung desain spun metal finish yang menampilkan aksen Zen yang berpusat pada kata asus. Selain itu juga terdapat corak garis berwarna Red Copper di sekujur bodinya membuat dua laptop tersebut tampil semakin mewah dan eksklusif.

Tuh kan tampilannya tidak main-main. Totalitas mewah kalo ini mah.

6. Keyboard

Asus ZenBook Flip S UX371

Asus ZenBook Flip S UX371 dilengkapi fitur numberpad. Fitur ini memungkinkan touchpad beralih fungsi menjadi numberpad. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering berhadapan dengan angka. Laptop ini juga menghadirkan fitur Edge-to-edge keyboard. Yaitu desain keyboard yang membentang dari ujung bagian kanan dan kiri laptop. Dengan adanya desain ini menjadikan setiap tombol keyboard berukuran lebih besar sehingga memudahkan untuk mengetik.

Laptop ini sangat cocok berguna bagi saya yang sering kali menulis angka karena kebetulan kuliah di jurusan matematika hehe. 

7. Teknologi AI Noise-Cancelling

Asus ZenBook Flip S UX371

Dalam masa pandemi seperti ini penggunaan virtual meeting sering dilakukan. Teknologi AI Noise Cancelling sangat diperlukan untuk mengeliminasi suara bising di sekitar lingkungan. Tentunya fitur ini sangat berguna agar kualitas virtual meeting lebih baik. Wah canggih sekali fitur ini. 

8. Kamera

Asus ZenBook Flip S UX371

Selain itu laptop ini menggunakan IR camera dengan kemampuan pemrosesan gambar yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya, sehingga memaksimalkan pengalaman saat melakukan virtual meeting. Fitur ini terintegrasi dengan fitur keamanan Windows Hello. Sehingga tidak perlu mengetikkan password ketika masuk ke sistem.

9. Baterai

Asus ZenBook Flip S UX371

Asus ZenBook Flip S UX371 menghadirkan GPU yang terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris Xᵉ Graphics memiliki performa yang lebih tinggi. Meski demikian, Intel Iris Xᵉ Graphics tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa jajaran ZenBook terbaru kali ini mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.

10. Konektivitas 

Asus ZenBook Flip S UX371

Jangan khawatir, ZenBook Flip S UX371 memiliki port lengkap sehingga penggunanya tidak perlu lagi menggunakan dongle. Tidak hanya dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, laptop ini juga dibekali dengan port HDMI dan USB Type-A.

Untuk konektivitas nirkabel, laptop premium Asus ZenBook Flip S UX371 tentu saja dilengkapi dengan teknologi konektivitas terkini, salah satunya adalah WiFi 6. Teknologi ini dibersamai dengan fitur WiFi Smart Connect sehingga ,udah ddan nyaman dalam penggunaannya.

Dengan adanya fitur ini menjadikan Asus ZenBook Flip S UX371 dapat mendeteksi sinyal WiFi paling kuat yang bisa ditangkap oleh laptop ini. WiFi Smart Connect ini dapat menghubungkan ZenBook Flip S UX371 secara otomatis ke sumber sinyal atau router yang paling kuat sehingga mendapatkan konektivitas terbaik meski walaupun berpindah tempat.

11. Harga 

Asus ZenBook Flip S UX371

Asus ZenBook Flip S UX371 dibanderol dengan harga Rp 24.999.000. Sangat worth it dengan performanya yang mumpuni. Harga tersebut sudah mencakup :

  • Windows 10 Home
  • Microsoft Office Home and Student 2019 – senilai Rp 1.799.000,-
  • Sleeve Bag
  • Stylus Pen
  • Konektor USB Type-C to Audio Jack atau Hi-Res ESS
  • Konektor USB Type-A to Ethernet Port
  • Garansi 2 Tahun Global dengan ASUS Perfect Warranty
Harga tersebut sebanding dengan fitur canggih yang ada pada Asus ZenBook Flip S UX371.

Asus ZenBook Flip S UX371

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive atau SSD dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Bersama Asus ZenBook Flip S UX371 menjadikan resolusimu anti gagal. 


Share with your friends

Notification
Halo, terimakasih sudah mengunjungi blog Befinda.my.id dan jangan lupa baca artikel lain disini.
Oke